Ingin Menggunakan Jasa Pemasangan Partisi? Perhatikan Batasan Tanggung Jawab yang Harus Mereka Selesaikan

Partisi ruangan saat ini mulai banyak diminati, selain karena berfungsi menjadi sekat ruangan yang indah, partisi juga bisa menjadi solusi pada ruangan yang terlalu luas menjadi multifungsi. Selain jumlah pemesanan partisi ruangan yang semakin meningkat, jasa pasang partisi gypsum juga mulai ramai didatangi untuk mempermudah proses pemasangan. Penyedia pemasangan partisi sendiri mempunyai tanggung jawab yang harus diselesaikan demi kelancaran dan hasil yang memuaskan.

Jasa Pemasangan Partisi

Tanggung Jawab Penyedia Pemasangan Partisi Ruangan

Dalam menggunakan jasa partisi, ada beberapa tugas pekerja yang harus diketahui oleh pengguna jasa. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan pekerja tidak bertanggungjawab terhadap pekerjaannya. Namun, pengguna jasa juga harus mengetahui batasan pekerjaan mereka agar tidak menyuruh penyedia jasa melakukan tugas yang bukan tanggungjawab nya, berikut tanggung jawab penyedia pemasangan partisi.

1. Memasang Kerangka Partisi yang Kokoh Sesuai Bahannya

Langkah pertama sebelum memasang partisi tentu membuat kerangkanya, pekerja yang  profesional memiliki tanggung jawab besar untuk menyusun kerangka yang kokoh sebagai dasar bangunan. Tentunya kerangka yang baik disesuaikan dengan bahannya. Misalnya jasa pasang gypsum, maka akan menggunakan kerangka jenis hollow.

Jika jasa pemasangan partisi tidak melakukan tugasnya dengan baik, seperti memasang kerangka dengan kurang tepat, maka pengguna jasa bisa melakukan komplain kepada perusahaan yang menyediakan jasa tersebut. Untuk itulah, penting bagi seseorang untuk jeli terhadap pekerjaan pemasangan kerangka partisi yang belum terpercaya, agar tidak dirugikan nantinya.

2. Pemasangan Papan partisi

Sesuai namanya, penyedia jasa partisi tentu bertanggung jawab untuk melakukan pemasangan partisi dengan baik dan sesuai prosedur. Untuk papan partisi gypsum, pastikan pekerja menggunakan sekrup gypsum untuk memperkuat pemasangan, dan memeriksa permukaan nya dengan waterpas. Sementara itu hal lain yang harus diperhatikan adalah pemasangan partikel lain di luar partisi, seperti daun pintu dan kusen, bukanlah tanggungjawab pekerja pemasangan partisi.

3. Membuat Lubang Saklar dan Stop Kontak pada Dinding Partisi

Komunikasi yang baik antara pekerja dan pengguna jasa merupakan hal yang sangat penting, untuk menunjang lancarnya proses pemasangan partisi. Salah satunya adalah mengenai peletakan stop kontak dan saklar. Jika pengguna jasa meminta pemasangan stop kontak atau saklar di satu titik partisi, maka pekerja bertanggung jawab untuk membuatkannya.

4. Membuat Akses Kabel dan Stop Kontak

Setelah pemasangan stop kontak, tentunya pekerja secara otomatis membuat akses kabel yang menghubungkan listrik dengan stop kontak tersebut. Namun yang harus diperhatikan adalah, pekerja hanya bertanggungjawab membuat lubang dan akses stop kontak saja. Sementara hal lain yang tidak berhubungan dengan pekerjaan pemasangan partisi diluar tanggungjawab penyedia jasa, seperti penyambungan kabel, atau memasang stop kontak itu sendiri.

Itulah beberapa tanggungjawab yang dimiliki oleh penyedia jasa pemasangan partisi ruangan yang harus dipatuhi pekerja dan dipahami oleh pengguna jasa. Dari tanggungjawab yang wajib dipenuhi penyedia jasa pemasangan partisi, dapat di ketahui bahwa segala pekerjaan yang dilakukan sangat lengkap dan memudahkan seseorang dalam pemasangan partisi ruangan. Oleh sebab itu jika ingin memasang partisi ruangan gunakan jasa pasang partisi gypsum yang bertanggungjawab dan sudah terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *