Inilah Material Atap Terbaik dan Paling Populer Saat Ini

Atap termasuk bagian penting dari suatu bangunan. Selain sebagai pelindung terhadap teriknya sinar matahari dan derasnya hujan. Nilai estetika juga dapat terpancarkan hanya dari sebuah atap. Karena manfaat yang begitu hebatnya, saat ini masyarakat banyak memakai jasa konstruksi supaya tidak salah dalam menentukan atap berkualitas.

Material Atap Terbaik

Jenis Bahan Atap Paling Berkualitas Yang Bisa Anda Miliki

Ketika Anda memakai jasa waterproofing pada atapmereka pasti membuatkan aneka pilihan atap yang pastinya anti air. Mulai dari yang berharga mahal sampai ekonomis. Disertai dengan keunggulan dan kelemahan masing-masing. Normalnya ada 4 jenis material atap yang saat ini sering digunakan. Simak kelanjutannya di bawah ini:

1. Atap Beton

Atap ini banyak digunakan saat ini, khususnya untuk rumah tipe minimalis, modern. Soal kokoh, atap beton tidak perlu diragukan lagi. Karena berbahan baku beton cor serta tulangan besi, yang mana keduanya sudah teruji tingkat kokohnya. Berkat bahan dasar yang melekat itulah, atap ini tahan lama, tahan terhadap api. Tetapi harganya memang tergolong tinggi dan kurang tahan angin.

2. Atap Keramik

Sesuai dengan bahannya yakni keramik. Kesan mewah langsung terpancar pada rumah Anda. Meskipun harga tinggi, dan kurang bisa diterapkan pada atap rumah dengan kemiringan lebih dari 30°. Atap tersebut masih memiliki banyak keunggulan seperti: ramah lingkungan, awet, dan tahan api. Pemasangannya memakai sistem interlock jadi lebih mudah.

3. Atap Metal

Atap ketiga ini sangat tahan uji terhadap berbagai hal seperti: anti karat, tahan api, angin, tidak mudah pecah maupun bocor. Kekuatan tersebut disinyalir berasal dari bahan dasarnya yang berupa aluminium, besi, tembaga, seng. Karena karakteristik dari bahan tersebut membuat bangunan umum menggunakan atap metal.

4. Atap Aspal

Atap Aspal

Bahan baku dari atap tersebut yakni perpaduan fiberglass dengan aspal yang sudah berlapis mineral. Berat atap aspal sangat ringan, bisa dipasang pada sudut kemiringan 90°, anti jamur, tahan angin dan api. Kelebihan lainnya atap tersebut punya dua bentuk yakni datar dan bergelombang.

Keempat jenis atap itu, selalu dipakai jasa waterproofing Jakarta untuk melindungi bangunan ketika musim hujan. Tergantung konsumen memilih yang mana. Mereka akan memberikan tawaran atap dengan merk berkualitas prima. Konsumen tidak akan khawatir lagi tentang daya tahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *